Sabtu, 23 November 2013

Mengerti Akan Kebutuhan Duniawi


Ketika seorang manusia dilahirkan maka ia harus siap menghadapi konsekuensi dari semua perkara kehidupan. Kehidupan tak akan pernah lepas dari yang namanya perkara atau masalah. Dengan masalah itu pula, kehidupan setiap manusia akan berwarna dan tak akan pernah sama. Karna masalahlah kehidupan di dunia ini menjadi indah dan unik. Namun, terkadang masalah membuat manusia stres dan putus asa. Penyebabnya adalah semangat dan kemauan dalam diri yang semakin menurun.
Kehidupan di dunia ini memang singkat, apalagi semua kehidupan kita hanya berdurasi 1 jam dari kita lahir sampai masuk ke liang lahat. Terasa sangat lama? itu karena kita menunggu untuk mati sehingga akan terasa sangat lama. Jika tidak, maka manusia akan meninggal dengan cepat. Semua kehidupan ada waktu yang mengaturnya.
Kehidupan memberi kita arti sesungguhnya untuk hidup, membuat kita menjadi pribadi yang lebih baik, mengubah sikap dan perilaku menjadi yang lebih baik, dan mengenalkan kita akan keindahan dan keburukan dari kehidupan.
Sikap yang buruk tidaklah berarti dari kehidupan ini. Karena saat hari perhitungan, amalan dari sikap buruk kita bernilai minus dan menjadikan diri kita menjadi sampah sehingga harus masuk ke neraka.
Untuk itulah, dari waktu yang singkat ini dan tujuan dari kehidupan ini maka sedialah mengisi kehidupan ini dengan sikap dan perilaku yang lebih baik dari hari sebelumnya terus menerus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NAMA :
TEMPAT TINGGAL :
KOMENTAR :