Kamis, 22 Januari 2015

5 Cara Menghadapi Kesedihan


1.       Coba selediki apa yang menyebabkan Anda merasa sedih. Kesedihan biasanya diartikan oleh kehilangan sesuatu seperti pindah rumah maka Anda akan kehilangan orang-orang dan tempat-tepat yang selama ini Anda sayangi. Kekecewaan juga bisa berujung pada kesedihan.
2.       Bicaralah pada seseorang yang bisa Anda percayai. Anda tidak memerlukan seseorang untuk mencoba memperbaiki hal-hal di sekeliling Anda. Anda bisa melakukannya sendiri ketika Anda telah mampu memahami apa yang terjadi. Tetapi, bicara dengan seseorang yang Anda percayai dapat menolong Anda. Pada saat Anda sedih dan putus asa, sungguh nyaman untuk bisa berbagi perasaan yang Anda rasakan dengan seseorang yang benar-benar mau mendengarkan Anda bahkan orang tersebut bisa mencari solusi untuk Anda.
3.       Tuliskanlah perasaan-perasaan Anda. Menulis akan membuat Anda mengekspresikan emosi-emosi yang bergejolak di dalam diri Anda dan tidak memendamnya begitu saja. Ia akan menolong Anda untuk bisa melihat permasalahan yang Anda hadapi dari sudut pandang lain, yang mungkin dapat menghasilkan sebuah penyelesaian.
4.       Bersatulah dengan tubuh Anda. Coba perhatikan ketika Anda merasa sedih, pastilah jiwa dan fisik Anda tidak terurus, maka uruslah dan hal tersebut akan membuatmu menjadi lebih baik.

5.       Cobalah perubahan suasana. Kadang-kadang menatap empat dinding yang sama dapat membuat Anda terjerumus pada kesedihan. Akan lebih baik kalau Anda keluar rumah dan menghirup udara segar. Buatlah rencana dengan seseorang yang bisa diajak bersenang-senag untuk mengusir kejenuhan dan kesedihan Anda. Dengan begitu Anda akan berfikir untuk mencapai sesuatu di masa depan dengan melihat-lihat kondisi di dunia luar Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NAMA :
TEMPAT TINGGAL :
KOMENTAR :