Selasa, 20 Januari 2015

Tanda-tanda seseorang yang beriman yang sungguh-sungguh cinta kepada Allah SWT

Realisasinya untuk cinta kepada Allah SWT terbukti dari amalannya sehari-hari. Tidak sepatutnya dirinya yang cinta kepada Allah SWT masih terpedaya oleh setan atau hawa nafsu. Karena cinta kepada Allah SWT harus dibuktikan dengan realita dan memiliki tanda-tanda sebagai berikut.
1)      Senang bersua (bertemu) dengan Allah SWT di surga
2)      Lebih mengutamakan apa yang dicintai oleh Allah SWT daripada apa yang dicintainya secara lahir dan batin dengan tidak mengikuti hawa nafsu dan berpaling dari sifat malas
3)      Siapa yang mencintai Allah SWT, dia tidak akan durhaka atau maksiat kepadaNya, karena dia akan sepi dan berhati-hati dalam melakukan sesuatu
4)      Suka menyendiri, bermunajat kepada Allah SWT, membaca kitabNya dan senantiasa mengerjakan shalat tahajud
Jika kita belum melakukan hal-hal tersebut maka kita harus mengintropeksi diri karena ibadah akan menolong orang dalam segala urusan dunia. Supaya kita dapat melakukan hal-hal tersebut dan dapat memperoleh cinta dari Allah SWT maka hendaknya kita melakukan hal-hal sebagai berikut.
1.       Membaca Al-qur’an dengan merenungi dan mentadaburinya
2.       Senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan memperbanyak ibadah sunnah
3.       Senantiasa berdzikir kepada Allah SWT dalam berbagai kondisi

Semoga postingan ini dapat bermanfaat bagi kita semua. (aaamiin). Bila ada kata-kata yang salah dan kurang berkenan saya selaku penulis meminta maaf yang sebesar-besarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NAMA :
TEMPAT TINGGAL :
KOMENTAR :